Kapolri Akan Bongkar Jalur Sepeda 'Anies' Senilai Rp28 Miliar di Jalan Thamrin, Dipengaruhi Politisi

- 17 Juni 2021, 09:16 WIB
Jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman - Thamrin. Harus diketahui Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan Rp28 miliar saat membuat jalur sepeda permanen.  Hasilnya jalur sepanjang 11,2 kilometer tersebut bisa dimanfaatkan warga yang menjadikan sepada sebagai sarana transportasi.
Jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman - Thamrin. Harus diketahui Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan Rp28 miliar saat membuat jalur sepeda permanen. Hasilnya jalur sepanjang 11,2 kilometer tersebut bisa dimanfaatkan warga yang menjadikan sepada sebagai sarana transportasi. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PIKIRAN RAKYAT - Publik saat ini ramai membincangkan rencana Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, membongkar jalur sepeda permanen yang digagas Guberur DKI, Anies Baswedan.

Harus diketahui Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan Rp28 miliar saat membuat jalur sepeda permanen.

Hasilnya jalur sepanjang 11,2 kilometer tersebut bisa dimanfaatkan warga yang menjadikan sepada sebagai sarana transportasi.

Lalu siapa otak di balik rencana itu? Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo teryata setuju untuk membongkar jalur sepeda permanen.

Jalur sepeda tersebut ada di ruas Jalan Sudirman-Jalan Thamrin. Kapolri mengatakan, hal itu sebagai respons dari usulan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

Baca Juga: Daftar Jalan yang Ditutup di Bandung dan Jadwalnya, Berlaku Mulai 17 Juni 2021

“Kami setuju itu dibongkar saja,” kata Listyo dalam Rapat Kerja di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu, 16 Juni 2021.

Meski sudah terucap akan membongkar, Kapolri ternyata belum memuliki solusi setelahnya.

Dia bahkan akan merencanakan studi banding ke negara luar dalam waktu dekat untuk mencari formula yang cocok.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Minta Masyarakat Jangan Marah-Marah Terus ke China

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X