Hasil Polling: 85 Persen Tak Setuju Hakim Diskon Hukuman Jaksa Pinangki, Harus Diperiksa

- 16 Juni 2021, 10:16 WIB
Terdakwa eks Jaksa Pinangki Sirna Malasari mendapat potongan hukuman dari 10 tahun menjadi 4 tahun penjara.
Terdakwa eks Jaksa Pinangki Sirna Malasari mendapat potongan hukuman dari 10 tahun menjadi 4 tahun penjara. /Sigid Kurniawan/Antara Foto


PIKIRAN RAKYAT - Eks Jaksa Pinangki Sirna Malasari kembali menjadi sorotan usai mendapat potongan hukuman dari hakim di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, hukuman yang dipotong sebanyak 6 tahun. Pinangki harusnya dihukum penjara selama 10 tahun namun mendapat keringanan hingga menjadi hanya 4 tahun.

Eks jaksa Pinangki Sirna Malasari merupakan terdakwa dalam kasus penyuapan uang 500.000 dolar AS atau sekitar Rp7,3 miliar dari buronan Bank Bali, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra.

Dalam lampiran amar putusan, diketahui ada beberapa pertimbangan hakim mengurangi vonis untuk Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Baca Juga: Tak Sangka, Ashanty Mendadak Dengar Kabar Kehamilan Saat Tiba di Indonesia

Alasan yang paling disoroti yakni Pinangki merupakan seorang ibu dari anaknya yang masih balita sehingga layak diberi kesempatan mengasuh dan memberikan kasih sayang kepada anaknya. Selanjutnya, bahwa terdakwa sebagai perempuan harus mendapat perhatian, perlindungan, dan diperlakukan secara adil.

Pikiran-rakyat.com telah untuk menggelar polling untuk mengetahui pendapat pembaca terkait potongan hukuman Pinangki di PT DKI Jakarta.

Hasilnya, sebanyak 85 persen pembaca menyatakan tidak setuju putusan hakim tersebut.

Sementara, ada 8 persen menyatakan setuju dan sebanyak 7 persen tidak menjawab atau tidak tahu.

Sebagian besar pembaca yang tidak setuju dengan putusan hakim tersebut menyatakan ketidakadilan, apalagi Pinangki merupakan seorang penegak hukum.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X