Pelaku Pungli Ditangkap Atas Perintah Jokowi, Iwan Fals: Enak Juga Ya, Omongannya Ampuh

- 11 Juni 2021, 18:22 WIB
Iwan Fals sebut omongan Jokowi ampuh usai polisi tangkap pelaku pungli atau pemalak di Tanjung Priok.
Iwan Fals sebut omongan Jokowi ampuh usai polisi tangkap pelaku pungli atau pemalak di Tanjung Priok. /Antara


PIKIRAN RAKYAT - Musisi legendaris Iwan Fals turut mengomentari aksi pungli atau pungutan liar dan premanisme di Tanjung Priok, Jakarta yang menjadi perhatian Presiden Jokowi.

Sebelumnya Jokowi langsung menghubungi pihak kepolisian usai mendapatkan laporan terkait premanisme dan pungli di Tanjung Priok.

"Saya mendapatkan keluhan yang saya lihat dari media sosial, terutama driver banyak yang mengeluh karena urusan bongkar muat," kata Jokowi pada Kamis, 10 Juni 2021.

Setelah menjadi perhatian Presiden Joko Widodo, Polda Metro Jaya kemudian menangkap para pelaku pungli sebanyak 49 orang dengan perannya masing-masing yang berada di pos yang berbeda-beda.

Menanggapi penangkapan pelaku pungli itu, Iwan Fals menyebutkan omongan Jokowi ampuh hingga membuat pelaku pemalak langsung ditangkap.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Akui Senang Akhirnya Kalina Pergi dari Rumah: Kan Harus Jawab Sejujurnya

"hmm enak juga ya jadi Jokowi, omongannya ampuh," tulis Iwan Fals di akun Twitternya, Jumat, 11 Juni 2021.

Hal itu dicuitkan Iwan Fals sambil membagikan pemberitaan yang menyebutkan ada 49 pelaku pungli yang ditangkap di Tanjung Priok.

Cuitan Iwan Fals.
Cuitan Iwan Fals.

Diketahui Jokowi langsung menghubungi Kapolri melalui saluran telepon usai mendengar adanya pungli pemalak di  di perbatasan Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Terminal Peti Kemas Koja.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X