Sematkan Pelecehan Seksual dalam Candaannya, Duta Baca Indonesia: Lain Kali Saya Hati-Hati

- 11 Juni 2021, 11:27 WIB
Ilustrasi pelecehan seksual di bawah umur. Tak sengaja bercanda soal pelecehan seksual, Duta Baca Indonesia Gol A Gong banjir kecaman dari netizen dan segera meminta maaf.
Ilustrasi pelecehan seksual di bawah umur. Tak sengaja bercanda soal pelecehan seksual, Duta Baca Indonesia Gol A Gong banjir kecaman dari netizen dan segera meminta maaf. /Pixabay/kalhh

PIKIRAN RAKYAT - Dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan pada penyiar Gofar Hilman masih panas bahkan merekah dan melebar ke mana-mana.

Kasus Gofar membuat topik pelecehan seksual kembali menjadi buah bibir di berbagai ruang dunia maya.

Mulai dari pembelaan terhadap korban pelecehan seksual hingga penilaian pribadi soal sikap catcalling terus menjadi bahan perdebatan netizen di media sosial.

Tak terkecuali candaan terkait pelecehan seksual. Namun, banyolan itu mendadak jadi sasaran serangan netizen sejagad saat pelakunya adalah tokoh publik terkemuka.

Baca Juga: Billy Syahputra Terciduk Bertemu Orangtuanya, Mahalini: Aku Kaget

Semua berawal dari unggahan seorang pengguna Facebook bernama Binhad Nurrohmat.

Pengunggah mengkritisi tindak-tanduk sastrawan masa kini yang membedakan pujangga profesional dan pemula.

"Ketika elit sastra 'bermain' dinilai sebagai eksperimen, jika yang 'bermain' itu kroco, sastra dituduh sebagai ngawur," tulisnya.

Ucapannya berkaitan dengan keisengan sastrawan AS Laksana alias Sulak yang mengirim tulisan anak didikan ke koran, namun dengan nama dirinya agar bisa langsung dimuat.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X