Dipecat Tak Hormat oleh KPK, Eks Penyidik Stephanus Robin Pattuju Akui Masih Berstatus Anggota Polri

- 9 Juni 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi KPK. Usai dipecat oleh Dewas KPK lantaran melakukan pelanggaran kode etik, Stephanus Robin Pattuju mengatakan dirinya masih berstatus anggota Polri.
Ilustrasi KPK. Usai dipecat oleh Dewas KPK lantaran melakukan pelanggaran kode etik, Stephanus Robin Pattuju mengatakan dirinya masih berstatus anggota Polri. /Instagram.com/@official.kpk

PIKIRAN RAKYAT - Penyidik Stepanus Robin Pattuju yang dipecat secara tidak hormat karena diduga menerima suap mengaku masih menjadi anggota Polri aktif.

"Masih. Kan sedang diproses juga," kata Stepanus Robin Pattuju di KPK, Selasa, 8 Juni 2021.

Sebelumnya, Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan penyidik Stepanus Robin Pattuju melakukan pelanggaran kode etik.

Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan menyebutkan, pihaknya telah memutuskan kalau Stepanus Robin Pattuju melanggar kode etik karena dia berhubungan dengan sejumlah pihak yang tengah berperkara.

Baca Juga: Masalah Data Ganda Masih Sering Ditemukan, BPS Diminta untuk Menghimpun yang Akurat

"Yang sedang ditangani atau yang telah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Tumpak Hatorangan.

Tumpak juga menyebutkan, Stepanus Robin Pattuju juga dinyatakan melanggar kode etik karena menyalahkan kewenangan dalam rangka meminta dan menerima sejumlah uang dari pihak-pihak yang dihubunginya.

Bahkan lebih dari itu, dia menunjukkan identitasnya sebagai penyidik KPK kepada sejumlah pihak yang tidak memiliki kepentingan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 9 Juni 2021: Libra, Scorpio, dan Sagitarius, Penghasilanmu Akan Dibantu Seseorang

"Itu pelanggaran kode etiknya," ujar dia.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X