Pemudik di Terminal Pulogebang Jakarta Terdeteksi Reaktif Covid-19, Pemeriksaan Pendatang Diperketat

- 18 Mei 2021, 19:26 WIB
Suasana di terminal Bandara Kertajati beberapa waktu lalu./
Suasana di terminal Bandara Kertajati beberapa waktu lalu./ /Pikiran Rakytat/Tati Purnawati

 

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak empat orang ditemukan terdeteksi reaktif Covid-19 setelah tiba di Terminal Pulogebang Jakarta Timur.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyampaikan, sebanyak dua dari empat orang tersebut merupakan warga yang datang dari daerah Kudus, Purwokerto. Selanjutnya dua orang lainnya akan berangkat ke Padang dan Pekalongan.

Syafrin Liputo menegaskan, semua warga yang kembali ke Ibukota dan turun di terminal akan dilakukan pemeriksaan tes kesehatan Covid-19.

"Saat ini mereka sudah diisolasi di Pulogebang, mereka diisolasi di teminal sambil menunggu swab PCR," ujar Syafrin Liputo saat dihubungi, Selasa, 18 Mei 2021.

Baca Juga: Novel Baswedan Dkk Dinonaktifkan, Firli Bahuri Dilaporkan ke Dewan Pengawas KPK

Syafrin Liputo mengatakan, hasil PCR akan keluar besok sehingga kalau hasilnya dinyatakan positif maka akan dilarikan ke Wisma Atlet.

Namun apabila hasilnya dinyatakan negatif maka mereka bisa melakunjutkan perjalanan mereka ke rumahnya masing-masing.

"Insya Allah besok ada hasilnya. Kalau hasilnya positif, kami akan rujuk ke Wisma Atlet. Tapi kalau negatif, yang bersangkutan bisa pulang ke rumah," kata dia.

Dikatakannya, pada dasarnya Pemprov Jakarta sudah mewajibkan warga yang kembali atau pulang dari Ibukota harus membawa surat keterangan sehat untuk memperlancar perjalanan mereka.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X