Geram Lihat Paduan Suara di Dalam Masjid Istiqlal, Habib Abubakar Assegaf: Siapa yang Izinkan Mereka?

- 17 Mei 2021, 16:02 WIB
Ilustrasi paduan suara. Habib Abubakar Assegaf mengomentari video paduan suara gereja yang menyanyikan Asmaul Husna di dalam Masjid Istiqlal.
Ilustrasi paduan suara. Habib Abubakar Assegaf mengomentari video paduan suara gereja yang menyanyikan Asmaul Husna di dalam Masjid Istiqlal. /Pixabay/dangkhoa1848

PIKIRAN RAKYAT - Habib Abubakar Assegaf turut menyoroti adanya sebuah video yang menampilkan kelompok paduan suara tengah bernyanyi di dalam Masjid Istiqlal.

Video berdurasi 2 menit 20 detik yang menampilkan kelompok paduan suara sedang menyanyikan Asmaul Husna hingga menghebohkan publik itu sempat diunggah akun Twitter @N0N4m3_90.

"Wagub DKI Riza Patria memposting video ini di IG-nya. Apakah pantas?" tulis seorang pengguna Twitter dikutip Pikiran-Rakyat.com dari unggahan akun @N0N4me_90 pada Minggu 16 Mei 2021, melengkapi unggahan video tersebut.

Merespons hal itu, Habib Abubakar Assegaf nampak menyinggung sosok pimpinan kelompok paduan suara di Masjid Istiqlal tersebut melalui akun Twitter-nya, Miinggu, 16 Mei 2021.

Baca Juga: Dua Tersangka Pencurian di Bekasi Ditangkap, Pelaku Pemerkosaan Masih Buron

"Dapat kabar bahwa: Pimpinan ‘paduan suara’ di Masjid Istiqlal dalam video ini adalah Septo Adi Kristianto, non-muslim, Choir Director Gereja Bethel Indonesia," tulis Habib Abu Bakar Assegaf, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @abubakarsegaf, Senin 17 Mei 2021.

"Siapa yang izinkan mereka? Kenapa pengurus Masjid Istiqlal biarkan? @DewanMasjid @MUIPusat?" ujarnya.

Dalam unggahannya yang lain, Habib Abu Bakar Assegaf juga meminta adanya penjelasan soal kegiatan kelompok paduan suara di dalam Masjid Istiqlal itu.

"Cc: Menag @YaqutCQoumas @DPR_RI Gubernur DKI @aniesbaswedan Wagub DKI @ArizaPatria, mohon penjelasan, karena ini meresahkan kami umat Islam Indonesia," tulis Habib Abu Bakar Assegaf.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Twitter @abubakarassegaf


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X