Kapolda Metro Jaya Sebut Satu Juta Warga Lakukan Mudik Saat Lebaran 2021

- 14 Mei 2021, 16:20 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran saat ditemui di Balai Kota Jakarta usai melaksanakan rapat bersama Forkompinda DKI Jakarta.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran saat ditemui di Balai Kota Jakarta usai melaksanakan rapat bersama Forkompinda DKI Jakarta. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Penerapan aturan terkait larangan mudik Idul Fitri 2021 diberlakukan pemerintah sejak Kamis 6-17 Mei 2021.

Pemerintah juga menghentikan semua penggunaan sarana transportasi baik di darat, laut, udara, dan kereta api pada masa larangan mudik Lebaran Idul Fitri 2021 tahun ini sebagai upaya pengendalian Covid-19.

Namun demikian, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menyampaikan, sebelum masa pemberlakuan mudik ini ada sekitar satu juta warga yang keluar dari Jakarta.

Jumlah kendaraan yang keluar masuk di gerbang tol Cikupa maupun Cikabar ada sekitar 700 ribu kendaraan.

Baca Juga: Petasan Membawa Petaka, Polisi Tangkap Penjual Bahan Peledak

Kemudian data penumpang melalui kereta api dan udara, ada sekita 300 ribu warga yang lebih dulu meninggalkan Jakarta.

"Jadi, ada sekitar 1 juta orang yang berdasarkan data perlintasan melalui gerbang tol dan bandara, serta stasiun kereta api yang keluar," kata dia.

"Termasuk tambahan adalah yang menggunakan kendaraan roda dua yang melewati Kedungwaringin menuju Jawa," tutur dia.

Kemudian Fadil Imran mengatakan, ada sekira 100-200 ribu warga yang masih nekad untuk mudik ke kampung halaman pada masa larangan mudik Lebaran Idul Fitri 2021 ini.

Baca Juga: Mengenal Brigade Al Qassam, Pasukan Palestina Berani Mati yang Beroperasi di Jalur Gaza

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X