Aturan Baru Anies Baswedan, Tak Miliki KTP Jakarta Dilarang Masuk Destinasi Wisata

- 14 Mei 2021, 14:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan terkait penutupan sementara Pasar Tanah Abang.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan terkait penutupan sementara Pasar Tanah Abang. /Pikiran Rakyat/ Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung di sejumlah tempat wisata DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan keluarkan aturan.

Anies Baswedan mengatakan jika ingin datang ke tempat wisata di Jakarta, maka harus mempunyai Kartu tanda penduduk (KTP) Jakarta.

Aturan ini diberlakukan bagi masyarakat yang ingin berwisata di Jakarta hingga Minggu 16 Mei 2021 mendatang.

"Tempat wisata itu dibatasi jumlah pengunjung 30 persen dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta sampai dengan tanggal 16 Mei (Minggu)," ujar Anies saat ditemui ANTARA di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 14 Mei 2021.

Baca Juga: Meski Belum Punya Kekasih, Jessica Iskandar Terang-Terangan Ingin Segera Punya Momongan Lagi?

Tak tanggung-tanggung, Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan bertindak tegas jika pengelola wisata meloloskan warga yang tak memiliki KTP Jakarta.

"Tidak boleh itu (menerima pengunjung tidak ber-KTP Jakarta), yang boleh masuk tempat wisata hanya yang ber-KTP Jakarta. Nanti saya tegur langsung. Sudah jelas, instruksinya begitu. Harus warga DKI," tutur Anies Baswedan dilaporkan Antara.

Setelah Minggu 16 Mei 2021, Anies Baswedan menuturkan masyarakat yang tak memiliki KTP Jakarta sudah diperbolehkan berkunjung.

Baca Juga: Gempa M 7.2 Guncang Nias Barat, Warga Panik dan Keluar Rumah

Sebelumnya, Anies saat ditemui di ruangannya untuk menanyakan perihal aturan berwisata di Ibu Kota selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X