Pelatih Bhayangkara Solo FC Simon McMenemy Terjaring Penyekatan Mudik, Ternyata Cuma Pergi ke Stadion

- 12 Mei 2021, 17:06 WIB
Pelatih Bhayangkara Solo FC Simon McMenemy saat terjaring penyekatan mudik di Kota Solo.
Pelatih Bhayangkara Solo FC Simon McMenemy saat terjaring penyekatan mudik di Kota Solo. /Instagram.com/@febby_aer

PIKIRAN RAKYAT - Direktur Teknik klub Bhayangkara Solo FC, Simon McMenemy, turut terjaring operasi penyekatan mudik di Kota Solo, Jawa Tengah.

Simon McMenemy sempat disangka sebagai pemudik oleh petugas kepolisian yang berjaga di pos penyekatan mudik perbatasan antara Solo dan Sukoharjo.

Belakangan, polisi mengetahui bahwa Simon McMenemy bukan bagian dari pemudik dan hanya sekadar melakukan perjalanan ke Stadion Manahan Solo untuk keperluan pekerjaan.

Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Febriyani Aer yang memeriksa Simon McMenemy saat itu mengatakan, dirinya tidak mengetahui kalau Simon McMenemy adalah salah satu pelatih ternama di sepak bola Indonesia.

Baca Juga: PLN Bicara Soal Pasokan Listrik saat Lebaran Idul Fitri 2021

"Jadi saya waktu itu melakukan razia penyekatan (mudik) di depan Pos PAM Faroka sekitar hari Sabtu (8 Mei 2021), dan di antara mobil-mobil yang diperiksa itu ada bule. Anggota saya mau periksa tapi terkendala bahasa, kemudian bilang ke saya, 'Bu, ada bule. Saya gak bisa bahasa Inggris,'" tutur Febriyani Aer kepada Pikiran-rakyat.com (PR) pada Rabu, 12 Mei 2021.

Febriyani Aer kemudian bertanya kepada Simon McMenemy menggunakan bahasa Inggris. Dia cukup terkejut ketika Simon McMenemy ternyata fasih bahasa Indonesia.

"Dia (Simon McMenemy) bilang, 'Bu Febby, saya Simon. Pelatih Bhayangkara Solo FC.' Saya, kan, gak mengerti, ya, tentang bola itu kurang paham," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Diminta Tegas, Karantina Pemudik Bandel yang Nekat Pulang Kampung jelang Lebaran 2021

Simon McMenemy kemudian menerangkan kepada Febriyani Aer bahwa dia sudah cukup lama tinggal di Solo dan bertugas sebagai pelatih Bhayangkara Solo FC.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X