Risma Ingatkan ASN Kemensos: Setelah Disumpah, Kita Adalah Abdi Rakyat

- 10 Mei 2021, 14:49 WIB
Risma saat ditemui di Kementerian Sosial, memaparkan kementeriannya baru saja menerima 6 juta lebih data penerima bantuan sosial dari daerah.
Risma saat ditemui di Kementerian Sosial, memaparkan kementeriannya baru saja menerima 6 juta lebih data penerima bantuan sosial dari daerah. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementeriannya soal sumpah jabatan yang mereka lakukan.

Risma menyampaikan, saat ASN disumpah menjadi pegawai negeri, maka mereka bersumpah menjadi abdi masyarakat.

"Saat kita bersumpah, di sumpah menjadi pegawai negeri kita adalah abdi masyarakat," kata Risma dalam sambutannya di Kemensos saat peluncuran e-performance, Senin, 10 April 2021.

"Artinya apa, kita semua ini adalah pesuruh atau pelayan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Modifikasi Pelek Toyota Raize, Modal Rp5 Jutaan Bikin Tampilan Makin Sporty

Menurut Risma, pada dasarnya rakyat tidak peduli dengan apa yang dilakukan oleh ASN di kantor karena yang mereka pedulikan adalah hasil nyata di lapangan.

Pada dasarnya kata dia, masyarakat tidak peduli apakah para ASN harus bertabrakan dengan administrasi yang rumit, sulit atau pun yang berat.

"Masyarakat nggak peduli. Tapi mereka menuntut kita untuk hasil di luar, hasil di lapangan yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung," kata dia.

Oleh karena itu kata dia, dirinya berupaya untuk terus memantau kinerja ASN di lingkungan Kementerian Sosial agar terus menghasilkan output yang bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X