Jalur Darat Dijaga Ketat, Rombongan Pemudik dari Jakarta Nekat Gunakan Kapal Boat

- 9 Mei 2021, 19:30 WIB
Ilustrasi kapal boat.
Ilustrasi kapal boat. /Pixabay/desearee25

 

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah secara jelas menyatakan kegiatan perjalanan mudik Lebaran 2021 resmi ditiadakan atau dilarang, terhitung dari 6-17 Mei 2021. 

Namun, tetap saja sejumlah masyarakat bersikeras melakukan perjalanan mudik, yang akhirnya terjaring pula oleh pihak yang berwenang. 

Aparat gabungan dan sejumlah pihak terkait telah melakukan penyekatan dan menyediakan pos pemeriksaan demi menghalau para pemudik yang nekat.

Pihak patroli laut yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, telah menggagalkan rombongan warga yang nekat mudik secara sembunyi-sembunyi melalui jalur laut di perairan Teluk Jakarta, Minggu, 9 Mei 2021.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hampers untuk Orang Terkasih di Hari Raya Idul Fitri

Hal ini diungkap Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kementerian Perhubungan Ahmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Para pemudik gelap tersebut diberikan sanksi berupa teguran dan diwajibkan untuk putar balik. Kami hari ini memulai patroli laut dalam rangka pengawasan pengendalian transportasi laut Idul Fitri 1442 Hijriah di wilayah perairan Teluk Jakarta,” kata Ahmad.

Ahmad yang juga turun langsung ke lapangan menyebutkan patroli laut dilakukan dalam rangka pengawasan pelaksanaan pengendalian transportasi laut Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca Juga: Viral Buka Kelas Yoga Orgasme di Bali, WNA Asal Kanada Akhirnya Dideportasi

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X