Jokowi Endorse Bipang Ambawang untuk Menu Lebaran? Jubir Luruskan Maksud Presiden

- 8 Mei 2021, 14:11 WIB
Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah
Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah /instagram.com/bipangambawang

PIKIRAN RAKYAT - Secara jelas Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyebut bipang Ambawa sebagai satu kuliner yang bisa dinikmati selama lebaran.

hal itu terlihat dalam petikan Jokowi pada video pidato Jokowi yang diunggah di akun YouTube Kementerian Perdagangan pada 5 Mei 2021.

Video bertajuk "05.05 Hari Bangga Buatan Indonesia" itu berisi acara ketika beberapa menteri berbicara promosi produk lokal.

"Bapak/Ibu dan Saudara-saudara sekalian, sebentar lagi Lebaran. Namun, karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama," kata Jokowi dalam video tersebut.

Baca Juga: Jokowi Promosikan Babi Panggang untuk Menu Lebaran yang Dipesan Daring, Maksudnya Bipang Ambawang?

Jokowi kemudian mengimbau warga memesan kuliner khas daerah secara daring.

Satu di antara yang disebut Jokowi adalah bipang Ambawang.

"Untuk Bapak/Ibu dan Saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," ujar Jokowi.

Baca Juga: Dokter Tirta Tolak Larangan Mudik, Cium Bau Pencitraan hingga Skenario 'Cuci Tangan'Jika Angka Covid-19 Naik

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X