KPK Geledah Tiga Rumah Azis Syamsuddin, Diduga Terkait Kasus Korupsi

- 4 Mei 2021, 16:54 WIB
Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin. Ketua KPK, Firli Bahuri menyebut Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin aktor yang memfasilitasi pertemuan penyidik KPK dengan Wali Kota Syahrial.
Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin. Ketua KPK, Firli Bahuri menyebut Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin aktor yang memfasilitasi pertemuan penyidik KPK dengan Wali Kota Syahrial. /Instagram.com/@azissyamsudin

PIKIRAN RAKYAT - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terhadap tiga rumah milik Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

Penggeledahan terhadap rumah Aziz diduga terkait penanganan perkara dugaan suap penyidik AKP Stepanus Robin Pattuju dan Wali Kota Tanjungbalai, M. Syahrial.

"Tim Penyidik telah selesai melaksanakan penggeledahan rumah kediaman pribadi milik milik AZ (Azis Syamsuddin) di 3 lokasi berbeda di wilayah Jakarta Selatan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Selasa 4 Mei 2021.

Ali mengatakan, dalam penggeledahan tersebut pihaknya mengamankan barang bukti yang diduga berkaitan langsung dengan perkara.

Baca Juga: Kilas Balik Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates, Ajakan Kencan Pertama di Tempat Parkir

"Dalam proses penggeledahan tersebut, ditemukan dan diamankan barang yang diduga terkait dengan perkara," tuturnya.

"Selanjutnya bukti ini, akan segera di lakukan validasi serta verifikasi untuk segera diajukan penyitaan sebagai bagian dalam berkas perkara dimaksud," kata Ali menambahkan.

Sevelumnya KPK juga telah menggeledah ruang kerja Politikus Partai Golkar tersebut dan mengamankan sejumlah dokumen.

Adapun dalam kasus ini, temuan awal KPK menyatakan bahwa Azis terseret dalam kasus dugaan korupsi karena menjadi penghubung antara Stepanus dengan Syahrial di rumah dinasnya pada Oktober 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X