TPNPB-OPM Ancam Masyarakat Jawa di Papua, Polri: Itukan Baru Isu-Isu Saja

- 4 Mei 2021, 16:20 WIB
KKB Papua berulah lagi.
KKB Papua berulah lagi. /Instagram @puspentni/Facebook The TPNPB News

PIKIRAN RAKYAT – Belakangan ini, banyak isu teror yang tengah menghantam ruang informasi publik yang kebenarannya belum tentu benar. Oleh sebab itu, pihak kepolisian memberikan himbauan terhadap masyarakat.

Selain itu, Polri telah memastikan bahwa isu-isu teror yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) telah diantisipasi aparat keamanan di Papua.

Antisipasi tersebut bertujuan menciptakan rasa aman dan damai di Tanah Papua bahkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu panik.

Baca Juga: Harta Gono Gini Jadi Rumit dalam Perceraian Bill Gates dan Melinda Gates

Masyarakat diminta untuk tidak panik dan khawatir terhadap isu teror yang dilayangkan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) atau KKB dengan mengancam masyarakat Jawa yang ada di Papua.

"Itukan baru isu-isu saja yang penting sudah kami antisipasi. Semua TNI-Polri dan juga dibantu instansi yang lain. Masyarakat Papua juga berupaya menciptakan Papua yang damai dan aman," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com (PR) dari Antara, Selasa, 4 Mei 2021, Brigjen Pol Rusdi menyebutkan bahwa kekuatan personel TNI-Polri dan Satgas Operasi Nemangkawi yang ada saat ini dinilai cukup untuk melakukan upaya-upaya penegakan hukum dalam menindak KKB.

Baca Juga: Kemenparekraf Petakan Empat Subsektor Potensial di Kabupaten Toba Sumatera Utara

Aparat keamanan telah mengidentifikasi kelompok-kelompok yang kerap melakukan aksi kekerasan di Papua.

Selain itu, Polda Papua telah merilis ada enam kelompok KKB yang selama ini aktif melakukan gangguan keamanan di wilayah pegunungan Papua.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X