Sesalkan Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Ketua DPRD DKI Jakarta: Harusnya Bisa Dicegah

- 4 Mei 2021, 16:10 WIB
Pasar Tanah Abang, Jakarta yang dipadati oleh pengunjung pada 2 Mei 2021 lalu./
Pasar Tanah Abang, Jakarta yang dipadati oleh pengunjung pada 2 Mei 2021 lalu./ /Antara Foto/Aditya Pradana Putra/foc

PIKIRAN RAKYAT - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyesalkan terjadinya kerumunan masyarakat di Pasar Tanah Abang beberapa waktu lalu.

Menurut Edi, Pemprov DKI harus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan upaya terpadu penanggulangan Covid-19 sebab seharusnya bisa diantisipasi.

"Karena seharusnya ini bisa dicegah. Kerja-kerja Satgas Covid-19 di DKI Jakarta kemana kalau bisa sampai terjadi kerumunan seperti itu," kata Edi kepada wartawan.

Baca Juga: Atta Halilintar Siapkan Resepsi di Luar Negri: Kalau di Indonesia Lagi Takutnya Heboh-Heboh Nggak Jelas

Padahal kata Edi, kerumunan di Pasar Tanah Abang sudah bisa terbaca. Pasalnya setiap tahun jelang lebaran masyarajat banyak yang berbelanja di pasar tersebut.

"Tetapi pengawasan protokol kesehatan dengan menata jarak dan pembatasan tehadap pengunjung ini yang harusnya ditegakkan Satgas Covid-19 di lapangan. Nah kalau sudah terjadi kerumunan seperti ini, lalu tiba-tiba jumlah kasus penularan meningkat bagaimana," kata dia.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengimbau agar Satgas Covid-19 DKI Jakarta meningkatkan pengawasan di lokasi perbelanjaan lainnya jelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Dikabarkan Sakit karena Bertugas di Kapal Selam, Mantan Dansatel Koarmada II Beri Penjelasan

"Di sini saya meminta ketegasan pemerintah dan juga sinergitas kerja dari institusi TNI dan Polri. Karena kita harus meminimalisir terjadinya klaster baru. Jangan sampai kita sama seperti negara lain yang mengalami tsunami," ucapnya.*

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X