Ketika Dua Menteri KKP Indonesia Bertemu, Apa yang Dibicarakan?

- 4 Mei 2021, 10:15 WIB
Susi Pudjiastuti bertemu Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono di Pangandaran, Jawa Barat, mereka berbincang soal kelautan dan perikanan.
Susi Pudjiastuti bertemu Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono di Pangandaran, Jawa Barat, mereka berbincang soal kelautan dan perikanan. /Instagram.com/@swtrenggono

PIKIRAN RAKYAT – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Susi Pudjiastuti di Pangandaran.

Pertemuan antara Menteri KKP dan mantan Menteri KKP tersebut dilakukan, dalam rangka rencana pengembangan piamari di Pangandaran.

Hal itu disampaikan Sakti Wahyu Trenggono dalam unggahan di akun Twitter @saktitrenggono pada Senin 3 Mei 2021.

Jadi ini ada akuarium bagus yang menurut saya perlu dilanjutkan, tetapi perlu dikoreksi. Artinya dikoreksi dari sisi penataan, dari sisi desain ya supaya lebih menarik,” ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Pelaksanaan Pembangunan Berkelanjutan guna Tingkatkan Kualitas Hidup

Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan bahwa terdapat dua hal yang menjadi tujuan adanya koreksi akuarium tersebut.

Pertama adalah edukasi tentang biota kelautan, dan ini kelengkapan daripada biota kelautan juga harus dilengkapi,” ucapnya.

Sakti Wahyu Trenggono menambahkan bahwa harus ada sejarah terkait asal ikan-ikan yang berada di dalam akuarium.

Kemudian ada sejarah daripada ikan itu sendiri asalnya dari mana, dan bagaimana dia hidup di situ, dan karakteristiknya seperti apa. Profiling ikan, itu harus ada, museumnya yang mengatakan begitu,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X