Sandiaga Uno: Guys Kita Mesti Bangga Indonesia Urutan 3 di Dunia dari Segi Kontribusi Ekonomi Kreatif

- 20 April 2021, 11:30 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno.
Menparekraf Sandiaga Uno. /Antara/M Risyal Hidayat

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi Covid-19 bukan hanya menghambat namun juga menghentikan roda perekonomian masyarakat, maka dari itu seluruh elemen masyarakat terlebih pemerintah pun mesti putar otak demi bertahan dalam krisis dunia ini.

Namun setahun pandemi Covid-19 pun ternyata tak hanya memberikan dampak tersebut, akan tetapi memicu masyarakat dan pemerintah untuk lebih kreatif dan inovatif memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk kembali menghidupkan perekonomian.

Di tengah upaya penanganan pemulihan ekonomi ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan bahwa Indonesia merupakan negara ketiga dunia yang industri ekonomi kreatifnya berkontribusi besar terhadap pertumbuhan domestik bruto (PDB) nasional.

Tentunya hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi Indonesia, meski dalam tantangan yang luar biasa menggoyahkan lingkup industri ekonomi bangsa.

Baca Juga: 4 Kemuliaan Malam Lailatul Qadar, Salah Satunya Diampuni Dosa-Dosa Terdahulu

Baca Juga: Yana Mulyana Bagikan Momen Bersama Sang Istri, Beri Kalimat Romantis di Hari Ulang Tahun Pernikahan ke-25

Jadi kita mesti bangga guys, bahwa Indonesia ini urutan ketiga dari segi kontribusi ekonomi kreatif ke PDB,” kata Sandiaga Uno dalam webinar tentang Konferensi 500k Eksportir Baru yang dipantau di Jakarta, Senin, 19 April 2021.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga turut menyebut negara yang paling banyak kontribusi ekonomi kreatif terhadap PDB.

Yaitu Amerika Serikat dengan industri Hollywood-nya, kedua Korea Selatan dengan K-Pop, dan yang ketiga adalah Indonesia.

Baca Juga: Kripto Turun Tajam, Bill Gates Ramal Bitcoin Akan Hancur Total

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X