Genjot Vaksinasi Covid-19, Sandiaga Uno Optimistis Sektor Ekonomi Kreatif Bangkit

- 19 April 2021, 17:45 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT – Hingga saat ini program vaksinasi Covid-19 di Indonesia terus gencar dilakukan, guna memutus rantai penyebaran wabah yang pertama kali ditemukan di negeri China itu.

Selain untuk menekan angka positif corona, vaksinasi Covid-19 juga diharapkan menjadi salah satu hal yang bisa menjembatani pemulihan berbagai tatanan negara.

Seperti baru-baru ini Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) mengaku optimistis vaksinasi Covid-19 yang tengah digenjot mampu meningkatkan produktivitas serta membangkitkan sektor ekonomi kreatif atau ekraf.

“Harapannya, ini membangkitkan semangat, membangkitkan satu motivasi, bahwa sektor ini tentunya kita harus sama-sama berjuang melawan pandemi,” ujarnya.

Baca Juga: El Barack Akhirnya Tahu Sosok Sang Ayah hingga Legowo Ditinggalkan

Baca Juga: Idul Fitri 2021, Kini Masyarakat Bisa Tukar Uang Pecahan Rp75.000 hingga 100 Lembar

Tak hanya vaksinasi Covid-19, disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) serta pengintensifan 3T (tracing, test, dan treatment) juga gencar dilakukan sebagai upaya pengendalian pandemi Covid-19.

“Dengan penekanan pada vaksinasi, juga 3M yang kemarin kita perjuangkan bersama, 3T, kita bisa menekan angka penularan Covid-19 ini. Jika pandemi ini terkendali dan kita bisa pulih kembali, sektor ekonomi kreatif akan segera bangkit dan segera pulih,” katanya, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Senin 19 April 2021.

Sandiaga Uno juga mengungkapkan bahwa pelaku di sektor ekraf mencapai 18 hingga 20 juta orang yang bergerak di 17 subsektor.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X