Susi Pudjiastuti Sorot Aksi Lucinta Luna Lakukan 'Penyiksaan' Terhadap Lumba-lumba

- 15 April 2021, 11:45 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengutuk aksi 'penyiksaan' lumba-lumba yang dilakukan Lucinta Luna.
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengutuk aksi 'penyiksaan' lumba-lumba yang dilakukan Lucinta Luna. /Instagram.com/@susipudjiastuti115/@lucintaluna_manjalita

PIKIRAN RAKYAT - Selebriti Lucinta Luna menjadi sorotan karena video yang memperlihatkan dirinya diduga melakukan animal abuse terhadap lumba-lumba.

Video yang diunggah melalui kanal YouTube Lucinta Luna memperlihatkan momen saat dirinya berenang bersama lumba-lumba di tempat wisata Dolphin Lodge Bali.

Lucinta Luna terlihat memegang sirip lumba-lumba tersebut, sementara lumba-lumba berenang terbalik dan menarik badan manusia.

Aksi Lucinta Luna tersebut mendapat komentar negatif dari sejumlah pesohor Tanah Air, salah satunya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Simak Titik Penyekatan yang Dilakukan Polisi dari Lampung hingga Bali

Baca Juga: Disebut Pengecut karena Tak Komentari Kontroversi Pernikahan Atta-Aurel, Anji Akhirnya Buka Suara

Awalnya selebriti Davina Veronica mengunggah potongan video aksi Lucinta Luna, menurutnya tindakan tersebut tidak seharusnya dilakukan pada hewan.

"This is really really stupid, uneducated, cruel and heartless (Ini benar-benar bodoh, tidak berpendidikan, kejam dan tidak berperasaan)," tulis Davina dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @davinaveronica, Kamis 15 April 2021.

"Sedih banget melihat ini. Dolphin (lumba-lumba) ini seperti budak manusia. Seorang budak hiburan manusia. Kamu tahu tidak bahwa dolphin adalah hewan paling cerdas di bumi ini," tulis Davina melanjutkan.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Twitter, Instagram


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X