Soroti Pengambilalihan TMII, Junimart Girsang: Yayasan Harapan Kita Tidak Pernah Setor ke Negara

- 8 April 2021, 10:09 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang menyoroti pengambilalihan TMII (Taman Mini Indonesia Indah) oleh negara dari Yayasan Harapan Kita. /Antara Foto/Asprilla Dwi Adha dan Instagram.com/@junimart_girsang

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang ikut menyoroti terkait langkah pengambilalihan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) oleh negara.

Junimart Girsang menilai kebijakan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengambil alih pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita merupakan langkah strategis.

Yayasan Harapan Kita merupakan yayasan milik keluarga Presiden Soeharto, sebelumnya telah mengelola TMII selama 44 tahun.

Dasar hukum pengelolaan TMII awalnya merujuk Keppres nomor 51 tahun 1977 yang menyebutkan aset Kemensetneg TMII pengelolaannya diberikan ke Yayasan Harapan Kita.

 Baca Juga: Berkaca dari Bencana NTT, BNPB Minta Warga Lakukan Siskamling Saat Curah Hujan Tinggi

Baca Juga: Yamaha Siap Rilis Motor Baru, Ada Sport Berkode R2 hingga R9 Terbaru?

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

"Kebijakan pemerintah tersebut sangat strategis karena segala aset negara kalau dikelola dengan baik dan hasilnya masuk ke kas negara tentu akan berguna untuk membangun negara ini," kata Junimart Girsang di Jakarta, Rabu, 7 April 2021 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Lebih lanjut, Junimart Girsang pun mengapresiasi kebijakan pemerintah karena merupakan langkah terobosan sehingga pengelolaan TMII murni dikelola oleh pemerintah (negara).

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X