BNPB Rilis Jumlah Korban Meninggal Tambahan Akibat Banjir di NTT dan NTB

- 7 April 2021, 06:23 WIB
Kepala BNPB, Doni Monardo (tengah). /Twitter/@BNPB_Indonesia

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah korban meninggal akibat banjir yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) masih bertambah.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari ANTARA, jumlah korban meninggal yang sebelumnya ada di angka puluhan, kini menjadi ratusan.

Korban meninggal secara keseluruhan kini mencapai 119 orang dan ada kemungkinan bertambah lagi mengingat masih ada orang yang hilang dan terus dilakukan pencarian.

Baca Juga: Bupati Lembata Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Hingga 17 April 2021

Baca Juga: POPULER HARI INI: Krisdayanti Jadi yang Pertama Tahu Kondisi Aurel Hermansyah hingga Ketakutan Ayu Ting Ting

"Data korban hingga pukul 21.00 WITA secara keseluruhan ada 117 orang meninggal dunia dan 76 orang hilang di NTT. Sementara itu, di Bima, NTB, ada dua orang meninggal. Jadi total ada 119 orang meninggal dunia," kata Kepala BNPB, Doni Monardo.

 

Dalam rinciannya, sebanyak 60 korban meninggal dunia tercatat di Kabupaten Flores Timur, 21 korban meninggal dunia di Kabupaten Alor, tiga korban meninggal dunia di Kabupaten Malaka, dan di Kota Kupang serta Kabupaten Kupang masing-masing satu orang meninggal dunia.

Tak hanya di wilayah tersebut, ada 28 korban meninggal dunia di Kabupaten Lembata, dua korban meninggal dunia di Kabupaten Sabu Raijua, dan satu korban meninggal dunia di Ende.

Halaman:

Editor: Christina Kasih Nugrahaeni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X