Memohon pada Rakyat Indonesia, AHY: Kami Tidak Bisa Minta Bantuan ke Siapapun

- 8 Maret 2021, 08:45 WIB
Potret Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Antara Foto/Muhammad Adimaja

PIKIRAN RAKYAT – Kisruh internal yang tengah terjadi di Partai Demokrat, membuat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat, akhirnya memutuskan untuk meminta rakyat Indonesia untuk ikut turun membantu menyelamatkan demokrasi di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan saat AHY membuka rapat konsolidasi dengan ketua dan perwakilan pengurus daerah dari 34 provinsi, di Jakarta, Minggu, 7 Maret 2021.

“Kami tentunya tidak bisa meminta bantuan kepada siapa pun kecuali kepada rakyat Indonesia,” kata AHY.

AHY menilai bahwa Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB Demokrat) di Deli Serdang yang menunjuk Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua tandingan Partai Demokrat, merupakan serangan terhadap demokrasi dan penegakan hukum di Indonesia.

Baca Juga: Gunung Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh 1.300 meter

Baca Juga: Diwarnai Perdebatan hingga Voting, Senat AS Akhirnya Sahkan RUU Paket Bantuan Covid-19

Karena itu, AHY mengatakan upaya Partai Demokrat menolak KLB beserta hasilnya bukan sekadar mempertahankan kedaulatan dan eksistensi partai.

Melainkan juga untuk menjaga marwah demokrasi serta kedaulatan partai politik di Indonesia.

“Kita tidak ingin bila ini dibiarkan begitu saja, bila kita hanya menerima situasi dengan biasa-biasa saja, maka jangan harapkan kebebasan di negeri ini dijamin oleh negara. Kebebasan berpendapat, kebebasan berorganisasi, kebebasan untuk berpolitik itu adalah hak kita semua, hak warga negara, hak partai politik,” tutur AHY.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X