Pagi Ini, AHY Bersama Majelis Tinggi Demokrat Bakal Datangi Kemenkumham

- 8 Maret 2021, 06:13 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Pikiran Rakyat/Muhammad Rizky Pradila

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendatangi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum Ham) pada hari ini Senin, 8 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu, AHY akan didampingi perwakilan Majelis Tinggi dan 34 DPD Partai Demokrat untuk memberikan bukti bahwa pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan ilegal.

"Kita akan menyampaikan bagaimana sikap Partai Demokrat menghadapi KLB abal-abal ini dengan segala bukti yang kita miliki dari sisi legalitas, sesuai AD/ART," kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Maret 2021.

Rombongan AHY sendiri rencananya akan berangkat bersama-sama dari DPP Partai Demokrat sekira pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Puluhan Ribu Benur Gagal Terbang ke Tanjung Pinang, Pengirim Diburu Polisi

Baca Juga: Varian Baru Virus Corona B117 Terus Dipantau, Kota Bogor Zona Oranye

Menurut Syarief, nantinya mereka akan menunjukkan kepada Kemenkum Ham bahwa apa yang dilakukan KLB Deli Serdang merupakan tindakan pelanggaran hukum.

"Sama halnya dengan kita kalau bernegara, itu adalah payungnya UUD 1945, dan semuanya itu mengikat. Jadi kalau ada pelanggaran diluar AD/ART itu sama saja melanggar hukum," ucapnya.

Sebelumnya, salah satu pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan juga menyatakan akan mendaftarkan hasil KLB Partai Demokrat Deli Serdang, Sumatera Utara kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X