Pernyataan Jokowi Tuai Kritik, Hanura: Sebagai Presiden Beliau Banyak Memberi Perhatian

- 7 Maret 2021, 11:22 WIB
Potret Presiden RI, Jokowi. /Twitter.com/@setkabgoid

PIKIRAN RAKYAT – Sempat ramai menjadi bahan pemberitaan yang memenuhi ruang informasi publik terkait pernyataan Presiden Jokowi untuk mencintai produk dalam negeri dan benci produk asing, perwakilan Partai Hanura buka suara.

Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir mengungkapkan bahwa pernyataan Jokowi sebagai ajakan agar masyarakat membenci produk asing memiliki maksud baik.

Inas Nasrullah Zubir mengajak masyarakat untuk tidak terus berpolemik dengan pernyataan tersebut.

Dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi menyampaikan ajakan tersebut ketika membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2021 di Istana Negara, Jakarta pada Kamis 4 Maret 2021.

Baca Juga: Jawa Barat Defisit Bawang Putih Jelang Ramadhan 2021, Pemerintah Berencana Impor dari China

Baca Juga: Kabar Baik, UMKM Kota Bandung Berpeluang Tembus Pasar Mancanegara

Inas Nasrullah Zubir menilai, tidak ada yang salah dari pernyataan Jokowi yang disampaikannya di hadapan jajaran Kemendag.

“Beliau mengajak kita untuk cinta dan bangga pada produk dalam negeri yang kemudian dilanjutkan dengan ucapan bencilah produk impor karena konteksnya pada saat itu adalah market place,” kata Inas Nasrullah Zubir yang dikutip Pikiran-Rakyat.com (PR) dari Antara pada Minggu, 7 Maret 2021.

Ia menjelaskan bahwa pernyataan Jokowi tersebut sebagai respons terhadap market place yang lebih banyak menawarkan produk-produk impor dibanding produk UMKM Indonesia bahkan platform asli Indonesia lebih banyak menawarkan barang impor.

Baca Juga: Peras Kepala Sekolah, 3 Oknum KPK Gadungan Berhasil Ditangkap Polres Nias

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X