Jokowi Dapat Hadiah Masjid dari Uni Emirat Arab, Gibran Rakabuming Siapkan Pembangunannya

- 3 Maret 2021, 20:27 WIB
Ilustrasi Grand Mosque atau Masjid Agung Abu Dhabi dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Kolase pixabay/Makalu dan twitter.com/@setkabgoid

PIKIRAN RAKYAT - Usai dijadikan nama jalan di Abu Dhabi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata dihadiahkan masjid oleh Pangeran Mohammed bin Zayed Al-Nahyan (MBZ) dari Uni Emirat Arab (UEA).

Masjid hadiah dari Uni Emirat Arab untuk Jokowi itu rencananya akan dibangun di Kota Surakarta alias Solo, Jawa Tengah.

Selaku Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka ikut membantu persiapan pembangunan masjid hadiah Pangeran Uni Emirat Arab untuk Jokowi tersebut.

Menurut Gibran Rakabuming, prosesi peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan masjid Jokowi dari Uni Emirat Arab akan dilakukan pekan ini.

Baca Juga: Nikmati Kemudahan dan Kenyamanan Belanja Produk Apple di iBox

Baca Juga: Wagub Jakarta Riza Patria Singgung Pintu Masuk Varian Baru Covid-19 ke Indonesia

"Nanti tunggu hari Sabtu, kami groundbreaking (peletakan batu pertama) masjid," Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu 3 Maret 2021, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Salah satu persiapan yang dilakukan Gibran Rakabuming ialah meninjau lahan untuk masjid hadiah Uni Emirat Arab tersebut.

Masjid untuk Presiden Jokowi ini bakal dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektar yang pernah digunakan sebagai depo Pertamina, tepatnya di kawasan Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X