Vaksinasi Drive Thru Diluncurkan, Gubernur Bali: Demi Percepatan Pemulihan Ekonomi

- 28 Februari 2021, 17:18 WIB
Ilustrasi. Program Vaksinasi Drive Thru Diluncurkan, Gubernur Bali: Kita Dukung Demi Percepatan Pemulihan Ekonomi. /Pixabay/cromaconceptovisual

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah menggandeng Grab dan Good Doctor untuk meluncurkan program vaksinasi Covid-19 lantatur atau drive thru di Bali.

Fasilitas tersebut diharapkan dapat mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk membangun kekebalan terhadap virus corona.

Di fasilitas lantatur vaksinasi Grab Vaccine Center di kompleks Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di Kabupaten Badung yang diresmikan pada Minggu, 28 Februari 2021.

Dalam pelaksanaan fasilitas tersebut, peserta vaksinasi bisa mendapat suntikan vaksin Covid-19 tanpa harus turun dari kendaraan.

Baca Juga: Roma vs AC Milan, Tak Pernah Menang Lawan Tim Besar, Paulo Fonseca Beri Tanggapan

Baca Juga: Jaehyun NCT Masuk Trending Topic di Twitter Usai Masa Jadi MC di Inkigayo Berakhir

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada acara peresmian Grab Vaccine Center.

"Grab dan Good Doctor merupakan pihak pertama yang dapat segera melaksanakan program vaksinasi ini dengan pendekatan teknologi. Kami yakin dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 berkat dukungan dan kemitraan dengan sektor swasta," ujarnya.

Dalam pengoperasian fasilitas lantatur vaksinasi tersebut, Kementerian Kesehatan menyediakan vaksin Covid-19 dan Dinas Kesehatan menyediakan petugas pelaksana vaksinasi.

Halaman:

Editor: Linda Rahmadanti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X