Lantik 17 Pasang Pemimpin Kabupaten dan Kota Se-Jawa Tengah termasuk Gibran, Berikut Pesan Ganjar Pranowo

- 26 Februari 2021, 18:35 WIB
Potret Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat momen pelantikan Bupati dan Wali Kota terpilih yang memenangkan Pilkada 2020 termasuk Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. /Twitter.com/@kominfo_jtg

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik 17 pasang Bupati dan Wali Kota se Jawa Tengah yang memenangkan Pilkada 2020, Jumat, 26 Februari 2021.

Dari 17 pasang kepala daerah tingkat Kabupaten dan Kota yang dilantik itu, 3 pasang di antaranya Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kendal dilakukan secara langsung.

Sementara itu, 14 pasang kepala daerah sisanya termasuk Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang didampingi Wakilnya Teguh Prakoso dilantik secara virtual.

Ada pun pasangan kepala daerah yang akan dilantik oleh Ganjar Pranowo itu yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Surakarta, Magelang, dan Pekalongan.

 Baca Juga: WSBK 2021 Digelar di Indonesia, Tim Astra Honda Racing Buka Peluang Ikut Serta

Baca Juga: Tutup Celah Penipuan Mafia Tanah, Kementerian ATR/BPN Usung Transformasi Digital

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rembang, Kebumen, Purbalingga, Boyolali, Blora, Kendal, Sukoharjo, Semarang, Wonosobo, Wonogiri, Klaten, Pemalang, dan Purworejo.

Di tengah proses pelantikan, Ganjar Pranowo sempat menyampaikan beberapa pesan bagi 17 pasang Bupati dan Wali Kota itu termasuk kepada putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka.

Gubernur @ganjarpranowo berpesan kepada Bupati/Wali Kota terpilih bahwa penggunaan media sosial pribadi maupun instansi adalah wajib untuk melayani masyarakat,” tulis akun Twitter resmi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah @kominfo_jtg, dikutip Pikiran-Rakyat.com.

 Baca Juga: Sebut Amanda Manopo Sering Bawa Uang Segepok di Lokasi Syuting, Manajer: untuk Dikasih ke Kru

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X