29,5 Hektare Lahan Kelapa Sawit Terbakar Selama Februari 2021, Kerugian Ditaksir hingga Ratusan Juta

- 23 Februari 2021, 18:15 WIB
Ilustrasi kebakaran. Seluas 29,5 Hektare Lahan Kelapa Sawit Terbakar Selama Februari 2021 di Agam, Kerugian Ditaksir hingga Ratusan Juta Rupiah. /Pixabay/Alexas_Fotos

PIKIRAN RAKYAT – Informasi mengenai terbakarnya lahan kelapa sawit seluas 29,5 hektare milik warga disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Lahan kelapa sawit yang terbakar di daerah tersebut yang terjadi selama Februari 2021, menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Syafrizal selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, di Lubukbasung, Kabupaten Agama, Selasa, 23 Februari 2021 menyatakan bahwa seluas 29,5 hektare lahan itu terbagi di beberapa titik.

"Kebakaran lahan sekitar 29,5 hektare itu tersebar di lima titik pada tiga kecamatan," ujar Syafrizal.

Baca Juga: Pertama Kali di Dunia, Honda Luncurkan HR-V Gunakan Mesin Hybrid

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Segera Daftarkan Diri Anda

Syafrizal juga mengungkapkan ke 29,5 hektare lahan itu berada di Lubuak Gadang, Durian Kapeh Darusalam, Kecamatan Tanjungmutiara dengan kebakaran sekitar 15 hektare milik empat orang petani yang terbakar pada Senin 8 Februari 2021.

Setelah itu, kebakaran lahan juga terjadi di Aia Maruok, Nagari Persiapan Durian Kapeh Darusalam, Kecamatan Tanjungmutiara sekitar 9,5 hektare dengan pemilik dua orang terbakar pada Jumat 12 Februari 2021.

"Di lokasi Aia Maruok ini api masih hidup, karena merupakan lahan gambut dan api sulit dipadamkan. Saat ini Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan Agam masih memadamkan api di Aia Maruok, Nagari Persiapan Durian Kapeh Darusalam, Kecamatan Tanjungmutiara," katanya.

Halaman:

Editor: Linda Rahmadanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X