Antisipasi Banjir, Kadis SDA Sebut Pemprov Jakarta Siapkan Rp1 Triliun untuk Pembebasan Lahan

- 23 Februari 2021, 17:41 WIB
Anggota personel Polri turut membantu korban banjir di Jakarta /

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 12 pejabat tinggi di lingkungan Pemprov di Balai Kota, pada Selasa, 23 Februari 2021.

Salah satu yang dilantik Anies Baswedan hari ini adalah Yusmada Faizal yang mengisi kursi Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Yusmada menggantikan Juhaini Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Ditanya mengenai program dirinya dalam hal menanggulangi banjir Jakarta, Yusmada menyebutkan, yang pertama tentu bagaimana mengendalikan air yang datang di langit Jakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan Lantik 12 Pejabat Baru di Pemprov Jakarta, Beri Perhatian Khusus untuk Kadis SDA

Baca Juga: Jadikan Masjid Istiqlal Sebagai Lokasi Vaksinasi Covid-19 Massal, Menkes Beberkan Alasannya

Selanjutnya, merevitalisasi polder-polder yang ada di ibu kota untuk kemudian bisa menanggulangi banjir. Tidak hanya akan merevitalisasi, namun saat ini SDA DKI Jakarta sudah membangun polder baru di mana setidaknya ada 10 polder yang akan dibangun.

"Satu kita harus mengendalikan air yg datang dari langit Jakarta. Ini memang revitalisasi polder-polder, membangun polder baru," kata Yusmada kepada wartawan di Balai Kota, Selasa, 23 Februari 2021.

Ia juga menyebut Pemprov DKI Jakarta menyiapkan anggaran Rp1 triliun untuk penanganan banjir. Dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2021 itu disiapkan untuk pembebasan lahan lima sungai atau kali di Jakarta.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X