Dinilai Berpotensi Sebarkan Virus, Satgas Covid-19 Tak Anjurkan Penggunaan Tali Masker

- 23 Februari 2021, 16:37 WIB
Penggunaan tali masker. /Antara/Instagram @lelesadoughi

PIKIRAN RAKYAT – Belakangan Tanah Air sedang dilanda oleh salah satu tren fashion yang diaplikasikan pada salah satu alat pelindung kesehatan, yakni masker.

Aksesoris yang kini tengah digemari banyak kalangan di Indonesia adalah tali masker atau strap masker, yang terbuat dari rantai dihias dengan berbagai pernak-pernik membuat tampilan masker semakin trendi.

Penggunaan tali masker sangat tren di kalangan muda, tapi tak menutup kemungkinan kalangan yang sudah lanjut usia pun turut meramaikan tren tersebut.

Tali ini berbentuk pengait masker bergantung di leher, seperti rantai pada kacamata yang berfungsi agar lebih praktis menyimpan masker tetap dekat dengan wajah.

Baca Juga: Tips Diet ala Maria Vania, Turun 5 Kilogram dalam 2 Minggu dengan Sarapan Smoothies

Baca Juga: Pernah Diucapkan Nissa Sabyan, Simak Arti Kata 'Gelay' yang Sedang Trending di Twitter

Namun, selain dinilai trendi dan praktis, pengunaan tali masker tersebut nyatanya tidak dianjurkan oleh Satgas Penanganan Covid-19.

Bukan tanpa alasan, tali masker atau strap masker tidak dianjurkan karena justru berpotensi untuk menyebarkan virus dengan lebih mudah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Brigjen TNI (Purn) dr Alexander K Ginting, SpP (K) dalam konferensi pers BNPB yang disiarkan Minggu 21 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X