Minta Kemenkes Perbaiki Sistem Pendaftaran Vaksinasi, DPR: Agar Warga Tak Datang Bersamaan

- 23 Februari 2021, 17:30 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. /PIXABAY/Alexandra_Koch

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Kesehatan diminta Charles Honoris, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI untuk memperbaiki sistem pendaftaran vaksinasi Covid-19 dalam mencegah kerumunan warga.

Menurut Charles Honoris, setelah berdiskusi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kembangan, salah satu kendala yang dihadapi rumah sakit tersebut beberapa hari ini adalah datangnya warga dalam waktu bersamaan.

“Maka saya akan sampaikan dengan Menteri Kesehatan agar perbaiki sistem pendaftaran sehingga nanti warga datang sudah diberi jam untuk datang. Jadi tidak lagi bertumpuk,” ujar Charles Honoris.

Mengingat antusiasme warga yang cukup tinggi, Charles berharap adanya perbaikan dari pendaftaran vaksinasi bagi lansia.

Baca Juga: [UPDATE] Kasus Covid-19 di Indonesia 23 Februari 2021 Tembus 1.298.608, Ada 323 Kasus Meninggal

Baca Juga: Tak Lagi Disalurkan Melalui Kantor Wilayah, Simak Aturan Baru Penyaluran Dana BOS Madrasah

“Kebijakan dikeluarkan saat ini untuk memudahkan warga nantinya akan bisa laksanakan vaksinasi di RS manapun. Jadi nantinya harus ada perbaikan sistem sehingga warga tidak datang di waktu sama," tuturnya.

Selain itu, pihaknya dan Kemenkes tengah menggodok perihal bagaimana sosialisasi tata cara vaksinasi agar menyentuh masyarakat dan tepat sasaran.

Charles Honoris menganggap sosialisasi vaksinasi penting karena ada beberapa survei yang menyebutkan sebagian masyarakat belum mau divaksin.

Halaman:

Editor: Linda Rahmadanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X