Perbaikan Selesai, KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Berjalan Normal

- 23 Februari 2021, 14:27 WIB
Ilustrasi. PT KAI Bandung akan beri hukuman tegas bagi pelanggar perlintasan kereta api. / Dok. Humas DAOP 5 Purwokerto

PIKIRAN RAKYAT - Perbaikan jalur yang dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk menormalkan kembali jalur terdampak banjir di antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600 telah selesai dilakukan.

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyampaikan, setelah melalui proses ujicoba pada Selasa, 23 Februari 2021, siang jalur rel yang sempat rusak terdampak banjir telah dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api (KA).

Dengan kondisi tersebut maka Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali beroperasi untuk melayani pemberangkatan KA Jarak Jauh (JJ) mulai Selasa sore ini.

Dengan dioperasikannya kembali perjalanan KA JJ dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, maka tiket KA keberangkatan Jakarta telah dapat dilakukan pemesanan melalui jalur online aplikasi KAI access atau agen penjualan tiket retail yang telah bekerjasama.

Baca Juga: Curhat Billy Syahputra Soal Takdir hingga Ingatkan Netizen Bijak Gunakan Sosial Media

Baca Juga: Kapolri Sebut Tersangka UU ITE Tak Ditahan Jika Minta Maaf, Istri Jerinx SID: Kenapa Baru Sekarang

"Penjualan tiket online dapat dilakukan hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan, sementara untuk pembelian tiket di Stasiun hanya dapat dilakukan untuk tiket goshow 3 Jam sebelum keberangkatan," tutur dia.

Untuk protokol kesehatan pada perjalanan KA JJ calon pengguna yang akan berangkat wajib membawa berkas hasil tes kesehatan terkait Covid-19 melalui pemeriksaan PCR Swab, Genose atau Rapid Antigen dengan masa berlaku 3x24 jam.

"PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa KA yang sempat terkena dampak cuaca ekstrim sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA," tutur Eva Chairunisa.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X