Rugikan Negara hingga Rp23,7 Triliun, Terpidana Kasus Korupsi Asabri Terancam Penjara Seumur Hidup

- 23 Februari 2021, 10:55 WIB
Dua tersangka kasus korupsi PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) mengaku terkejut.
Dua tersangka kasus korupsi PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) mengaku terkejut. /Antara/HO-Humas Kejagung

PIKIRAN RAKYAT - Terkait dugaan kasus korupsi PT Asabri, sebelumnya Kepala Kejaksaan Agung ST Burhanuddin menyatakan akan menindak siapa saja pihak-pihak yang melindungi tersangka kasus tersebut yakni Benny Tjokrosaputro dan Heru Hidayat serta tersangka lainnya.

Burhanuddin juga memastikan jajarannya akan tegak lurus, dalam menjalankan aturan perundang-undangan dalam penyidikan dugaan kasus mega korupsi tersebut.

Kendati demikian, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah membuka peluang untuk kembali menuntut dua terpidana Benny Tjokrosaputro dan Heru Hidayat dengan penjara seumur hidup. Demikian bahwa Benny dan Heru kembali ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi PT Asabri.

Hal tersebut diungkapkan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Ali Mukartono, saat ditemui di Gedung Pidana Khusus (Pidsus), Kejagung, Jakarta, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Tak Lagi Pulang Jam 2 Malam, Raffi Ahmad Rela Batasi Jam Kerja Demi Punya Anak Kedua

Baca Juga: Atletico Madrid vs Chelsea di Liga Champions, Info Tim Terkini dan Statistik

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

Dalam kasus ini, Ali menyebut rencana penuntutan dalam kasus korupsi Asabri membuka peluang dengan menerapkan ragam ancaman. Termasuk jika memungkinkan, menebalkan ancaman penjara seumur hidup.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X