Bocah Tujuh Tahun Jadi Korban Banjir Jakarta, Anies Baswedan: Anak yang Masih Bersih dari Dosa

- 22 Februari 2021, 13:47 WIB
Lokasi banjir di Kampung Melayu Jatinegara, Jakarta Timur. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Arjuna, bocah berusia tujuh tahun menjadi salah satu dari lima korban tewas akibat banjir di Jakarta.

Mengetahui ada warganya yang tewas akibat banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan takziah dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Arjuna yang berada di RT 4/RW 6 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Anies mendoakan Arjuna yang menjadi korban banjir Jakarta ini, kelak bisa membukakan pintu surga kepada keluarganya.

"Insya Allah almarhum Arjuna kelak akan membukakan pintu surga bagi keluarganya, di lapangkan kuburnya, anak yang masih bersih dari dosa," kata Anies Baswedan di depan awak media usai mengunjungi rumah duka, di RT 4/RW 6 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Baca Juga: Kunjungi Lokasi Banjir Jakarta, Baim Wong Rela Terobos Air demi Evakuasi Bayi 1 Bulan dan Lansia

Baca Juga: Juventus vs Crotone, Tak Ingin Tertipu Juru Kunci Papan Klasemen Liga Italia

Kepada warga Kembangan Utara, Anies meminta agar senantiasa mendampingi keluarga Arjuna. Terlebih kedua orang tuanya agar bisa kembali bangkit dari masa sulit ini. Baginya, peristiwa yang menimpa Arjuna ini merupakan pembelajaran. Terlebih kepada orang tua agar memerhatikan anak-anaknya ketika banjir mengepung kawasan mereka.

"Yang Insya Allah menjadi pembelajaran bagi kita, Insya Allah orang tuanya. Saya minta kepada warga di sini bantu dampingin supaya orang tuanya mendapatkan kemudahan di masa sulit," kata dia.

Menurut Anies ada hikmah yang perlu diambil dari peristiwa meninggalnya Arjuna pada saat banjir mengepung Jakarta. Atas peristiwa yang menimpa terhadap Arjuna, Anies Baswedan memberikan atensi besar kepada jajarannya dan seluruh warga DKI Jakarta bahwa ketika terjadi banjir harus memastikan anak-anak yang sedang bermain air.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X