Perkembangan Positif, 5 KTJ di Kepulauan Seribu Berhasil Jadi Zona Hijau Covid-19

- 22 Februari 2021, 08:19 WIB
Kampung Tangguh Jaya di Kepulauan Seribu. /PMJ News

PIKIRAN RAKYAT – Program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang dibentuk Polres Kepulauan Seribu menunjukkan progres. Jika pekan lalu, Kampung Tangguh Jaya Kepulauan Seribu memiliki empat zona hijau, kini ada lima zona hijau alias zero kasus Covid-19.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian mengungkapkan bahwa lima dari delapan KTJ (Kampung Tangguh Jaya) di Kepulauan Seribu telah menjadi zona hijau yang sebelumnya masuk dalam zona merah Covid-19.

Lima KTJ dengan status zona hijau tersebut adalah KTJ Pulau Lancang, KTJ Pulau Pari, KTJ Pulau Untung Jawa, KTJ Pulau Pramuka, dan KTJ Pulau Kelapa.

“Kampung Tangguh Jaya yang sudah zona hijau adalah KTJ Pulau Lancang, KTJ Pulau Pari, KTJ Pulau Untung Jawa, KTJ Pulau Pramuka, dan KTJ Pulau Kelapa,” kata AKBP Eko Wahyu. 

Baca Juga: Kaget Dengar Tudingan Jadi Pelakor, Ustaz Zacky Beberkan Sosok Nissa Sabyan: Lugu dan Polos

Baca Juga: Banjir Jakarta, Keberangkatan 15 KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Dibatalkan

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian mengatakan bahwa sebelumnya ada empat KTJ yang zona hijau. Namun, sejak Minggu, 21 Februari 2021, bertambah satu KTJ Pulau Kelapa yang berhasil menjadi zona hijau.

“Iya dengan sudah zero kasus Covid-19 di Kampung Tangguh Jaya Pulau Kelapa, maka dari delapan Kampung Tangguh Jaya yang ada, lima sudah 5 KTJ yang zona hijau,” kata Eko Wahyu yang dikutip Pikiran-Rakyat.com (PR) dari PMJ News pada Senin, 22 Februari 2021.

Lima dari Delapan Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu telah menjadi zona hijau atau zero kasus dengan tiga diantaranya berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dan dua KTJ berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Sementara tiga KTJ yang belum mencapai target zona hijau adalah satu KTJ di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan dua KTJ di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X