Moeldoko vs AHY, Elektabilitas Putra SBY Unggul untuk Pilpres 2024

- 7 Februari 2021, 09:48 WIB
Kolase potret Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Kolase potret Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/Instgaram/@agusyudhoyono

PIKIRAN RAKYAT - Masih hangat kabar soal Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko yang didihga merencanakan kudeta di tubuh partai Demokrat.

Ia digadang-gadang akan mengambil alih Demokrat dari tangan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono atau yang dikenal AHY.

Namun, dugaan kudeta demokrat itu kemudian ditepis oleh Moeldoko, tetapi kini ambisi sang kepala staf di dunia politik semakin mencuat.

Baca Juga: Mendadak Akui Siap Mati, Prabowo Subianto Ungkap Harapan yang Ingin Dicapai Sebelum Tutup Usia

Moeldoko dikabarkan akan maju dalam pemilihan meski kabar masih belum dapat dipastikan, bahkan kuat dugaan ia ingin menyaingi AHY dalam pertarungan politik di tahun 2024 mendatang.

Terkait kabar tersebut Direktur Eksekutif Indonesia Publik Institut (IPI) Karyono Wibowo mengungkapkan hasil survei yang dilakukan banyak pihak.

Ia menyebut elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), masih di atas Ketua Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko pada kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: LAN Sebut Pelatihan CPNS 2021 akan Berbeda, Simak Penjelasan Soal Metode yang Digunakan

“Kalau membaca peluang Moeldoko dalam kontestasi pilpres, masih agak jauh dibandingkan dengan AHY,” kata Karyono, di Jakarta, Sabtu, 6 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X