Paket Stimulus Jumbo Senilai Rp9,9 Triliun Disiapkan untuk Penyelamatan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

- 3 Februari 2021, 16:36 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno.
Menparekraf Sandiaga Uno. /Instagram.com/@sandiuno

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk membuat paket stimulus jumbo.

Hal itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno dalam Bincang-Bincang Program CHSE dan Gerakan Pakai Masker, Selasa, 2 Februari 2021.

“Kami dan Pemerintah Provinsi Bali sedang mendorong satu paket jumbo Rp9,9 triliun, yang diarahkan untuk paket stimulus penyelamatan sektor pariwisata dan juga ekonomi kreatif,” ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Kemenparekraf, Rabu, 3 Februari 2021.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Februari 2021: PT Telkom Indonesia Tbk Cari Lulusan SMK hingga D3

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa paket stimulus jumbo tersebut dapat digunakan para pelaku usaha di bidang Parekraf untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Yang digunakan untuk, karena sekarang adalah cash is King, butuh sekali dana untuk membayar karyawan, untuk bertahan,” ucapnya.

Oleh karena itu, Kemenparekraf menghadirkan paket berupa pinjaman dana tersebut, agar para pelaku usaha di bidang Parekraf dapat bertahan hingga beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Kenang Mendiang Mantan Suami, Dewi Sandra Ungkap Alasan Mau Menikah dengan Glenn Fredly

“Nah inilah paket pinjaman lunak kepada sektor korporasi yang bergerak di pariwisata dan ekonomi kreatif, yang bisa membuat mereka bisa bertahan mungkin satu, dua tahun ke depan,” kata Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network