Kinerja Unifam Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19, Penjualan Tumbuh Hingga 18 Persen

- 29 Januari 2021, 19:20 WIB
ILUSTRASI permen.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 turut meningkatkan penjualan PT United Family Food (Unifam).

Perusahaan makanan dan minuman lokal Indonesia ini pada segmen produk permen seperti Milkita, Super Zuper dan Jagoan Neon mencatatkan pertumbuhan penjualan mencapai 18 persen bila dibanding tahun 2019.

Pertumbuhan ini dirasakan Unifam mulai kuartal pertama 2020. Hal ini membuat Unifam percaya diri hingga di akhir tahun 2020.

Baca Juga: Marak Pengamen Berkostum Badut di Garut, Ternyata Banyak di Antaranya Anak-anak Usia Sekolah

Selain memproduksi permen, Unifam juga memproduksi Milkita Kental Manis, Pino Ice Cup dan Kiko Ice Stick yang diproduksi secara lokal di pabrik Cikande Serang Banten.
Produk-produk Unifam mengalami penguatan pangsa pasar dan keberhasilan penerimaan produk menjadi penopang pertumbuhan Unifam. Pasar domestik masih menjadi penyumbang dominan bagi penjualan Unifam.

Selain memasarkan produknya di Indonesia, Unifam juga melakukan ekspor. Untuk pasar ekspor juga menunjukan pertumbuhan positif sebesar 8 persen (YOY) sepanjang tahun 2020 lalu.

Sebagai informasi, saat ini Unifam memiliki cabang di 4 (empat) negara besar seperti USA, Vietnam, Filipina dan China ini telah melakukan ekspor semenjak tahun 2003.

Baca Juga: Risma Minta Pemda Ikut Membenahi Data Miskin di Masing-Masing Wilayah

Ekspansi pasar ekspor dari tahun ketahun semakin luas hingga ke 20 negara dan pada tahun 2020 berhasil menambahkan Maldives, Vanuatu dan Fiji sebagai negara tujuan ekspor baru. Produk Milkita masih menjadi backbone sebagai produk ekspor ke beberapa negara.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X