Menteri KKP Masih Kaji Kebijakan Lobster, Wakil Ketua Komisi IV DPR: Jangan Tanggung, Stop, Cabut Aja

- 27 Januari 2021, 18:49 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mendorong pengembangan budidaya lobster dalam negeri. /Kkp.go.id

PIKIRAN RAKYATSakti Wahyu Trenggono yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan, menyebut masih melakukan kajian terkait kebijakan ekspor benih lobster.

Menteri Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan, yang pasti bakal mendorong pengembangan budidaya lobster dalam negeri, saat Rapat Kerja dengan Komisi IV DPR RI, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021.  

"Saya sedang merumuskan bersama tim di KKP modeling-nya seperti apa. Apakah setiap pelaku budidaya diwajibkan memiliki nelayan binaan atau seperti apa," ujarnya.

 Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Januari 2021: PT Nindya Karya Cari Lulusan S1

Menteri Kelautan dan Perikanan itu menilai, memerlukan kajian yang mendalam terkait benih lobster itu, termasuk masukan dari berbagai pihak.

Sakti Wahyu Trenggono menyadari bahwa masih banyak anggota masyarakat, yang mencari nafkah dari kegiatan mencari benur atau benih bening lobster tersebut.

Untuk itu, kajian mendalam dilakukan sampai KKP benar-benar mendapatkan solusi yang terbaik, yang juga bisa dibawa untuk dibahas bersama dengan Komisi IV DPR RI.

 Baca Juga: Millen Cyrus Mengaku Dirinya Banyak Alami Perubahan: Ada Beberapa yang Buatan

Sakti Wahyu Trenggono, mengemukakan dilema bahwa bila ekspor benih lobster secara tegas langsung dihentikan maka ada banyak aspek yang harus dilihat.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X