Puji Idham Azis, Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Beliau Tak Pernah Melakukan Pencitraan dalam Bekerja

- 27 Januari 2021, 17:54 WIB
Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo saat secara resmi menerima jabatan Kapolri dari Jenderal Polisi, Idham Azis di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu, 27 Januari 2021. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah secara resmi menerima jabatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia dari pendahulunya, Jenderal Polisi Idham Azis.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima jabatan Kapolri usai dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

Penyerahan jabatan Kapolri berlangsung dalam 'Upacara Tradisi Serah Terima Jabatan Panji - Panji Polri Tribrata' di Gedung Rupatama Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia sekitar pukul 13.00 WIB hingga 13.50 WIB, Rabu, 27 Januari 2021.

Baca Juga: Tersangka Rasisme Ambroncius Nababan Ditahan, Polisi Pastikan Kondisi Papua Aman Terkendali

Membuka sambutan pertamanya sebagai Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih atas dedikasi Idham Azis dalam memimpin Polri.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, Idham Azis adalah sosok pemimpin yang berhasil menjadi panutan bagi dia. Apalagi sikap Idham Azis yang fokus dan selalu tenang dalam setiap mengambil keputusan.

Tidak hanya itu, Listyo Sigit Prabowo juga mengibaratkan Idham Azis sebagai burung elang.

Baca Juga: Tukang Angkut Jenazah Protes Dituduh Ambil Pungli dan Jadi Korban Risak, Jasad Pasien Covid-19 Ditelantarkan

Kata dia, elang pemimpin tidak perlu melahirkan dirinya seperti burung merak dan burung nuri untuk disegani dan dikenal oleh lawan dan kawan.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X