Resmi Serahkan Jabatan Kapolri ke Listyo Sigit Prabowo, Idham Azis: Saya Yakin dengan Tangan Dingin Beliau

- 27 Januari 2021, 16:00 WIB
Idham Azis telah secara resmi menyerahkan jabatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) kepada Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Rabu, 27 Januari 2021. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Jenderal Polisi Idham Azis telah secara resmi menyerahkan jabatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang baru saja dilantik Presiden Jokowi pada Rabu, 27 Januari 2021 pagi tadi.

Serah terima jabatan Kapolri berlangsung dalam 'Upacara Tradisi Serah Terima Jabatan Panji - Panji Polri Tribrata' di Gedung Rupatama Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam Upacara Tradisi Serah Terima Jabatan Kapolri ini juga berlangsung serah Terima Jabatan Ketua Umum Bhayangkari dan Ketua Pembina YKB serta Ibu Asuh Polwan RI dari Fitri Idham Azis ke Juliati Sigit Prabowo.

Baca Juga: 3 Pengusaha Tajir Ini Rela Membayar Rp773 Triliun Demi Pelesiran ke Luar Angkasa Menggunakan Roket SpaceX

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Idham Azis tiba di Mabes Polri sekitar pukul 13.03 WIB dan langsung memasuki ruangan Gedung Rupatama.

Setibanya di Mabes Polri, Upacara Tradisi Serah Terima Jabatan Kapolri langsung digelar.

Upacara Tradisi Serah Terima Jabatan Kapolri berlangsung dengan khidmat yang dimulai dengan penyerahan Panji-panji Polri Tribrata.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Ceritakan Kronologi Anak Gugat Ayah Rp3 Miliar: Dia Ingin Nikmati Masa Tua

Setelah itu, Idham Azis memberikan sambutan terakhirnya di Mabes Polri sebagai Kapolri.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X