Begini Cara Mengecek BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta

- 26 Januari 2021, 15:36 WIB
Ilustrasi BLT /Pixabay/Mohamad Trilaksono

PIKIRAN RAKYAT - Bantuan langsung tunai (BLT) dari BPJS Ketenagakerjaan berupa bantuan subsidi upah (BSU) senilai Rp1,2 juta akan dilanjutkan oleh pemerintah.

Rencananya BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 akan diterima jutaan karyawan di seluruh Indonesia tahun 2021 ini. BSU Rp1,2 juta akan diberikan kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta.

Banyak masyarakat yang menunggu-nunggu kepastian pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan karena pandemi Covid-19 belum juga usai.

Baca Juga: Siapkan Sanksi Tegas untuk ASN yang Terlibat Organisasi Terlarang, Tjahjo Kumolo: Anda Gak Bisa Jadi Pejabat

Sebagaimana dikabarkan Insulteng.com dalam artikel "Bocoran Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta, Cek di bsu.kemnaker.go.id", sepanjang 2020, pemerintah telah mencairkan BSU dalam 2 termin kepada 12,4 juta pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah menyatakan siap untuk melanjutkan program BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3, namun belum bisa dipastikan kapan waktu pencairannya.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah sebelumnya memang sudah memberikan sinyal program stimulus tersebut diupayakan pada 2021 berlanjut.

Baca Juga: Hari Pernikahan Kian Dekat, Kalina Ocktaranny: Saya Berharap Azka Bisa Bareng Sama Kita

“Untuk tahun anggaran APBN 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU," ujarnya, Senin 18 Januari 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: INSulteng


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X