Soroti Penangkapan Kapal Asing yang Curi Ikan di Laut Natuna Utara, Susi Pudjiastuti: Tenggelamkan

- 25 Januari 2021, 11:47 WIB
Susi Pudjiastuti. /instagram.com/@susipudjiastuti115

PIKIRAN RAKYAT- Diketahui TNI Angkatan Laut (AL) telah menangkap satu kapal ikan asing berbendera Taiwan yang melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan yurisdiksi nasional Indonesia, Laut Natuna Utara, Jumat, 22 Januari 2021 lalu.

Menanggapi penangkapan yang dilakukan oleh pihak TNI AL, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti menulis dalam cuitan di akun Twitter miliknya yakni dengan tindak tegas hingga menenggelamkan kapal yang curi ikan secara ilegal merupakan cara yang lebih efektif.

Tembak dan tenggelamkan jauh lebih efektif untuk mencegah terulangnya hal yang sama,” tulis Susi dalam akun Twitter @susipudjiastuti, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com, Minggu, 24 Januari 2021.

Baca Juga: Listrik Gratis dan Program Diskon Diperpanjang oleh PLN hingga Maret 2021, Pemerintah Mengapresiasi

Susi memang selama menjabat menjadi Menteri KKP, selalu menggunakan cara tersebut. Yakni dengan memusnahkan dan menenggelamkan kapal asing yang menangkap ikan secara ilegal.

Ia beralasan bahwa dengan hal itu, Susi percaya pemusnahan kapal adalah satu-satunya cara untuk bisa memberikan efek jera kepada siapa saja yang menangkap ikan secara ilegal.

Seperti dilaporkan Pikira-Rakyat.com sebelumnya, dalam patroli rutin yang dilakukan oleh KRI Usman Harun-359 pada Jumat, 22 Januari 2021 lalu, mendapati kegiatan ilegal yang dilakukan kapal ikan asing berbendera Taiwan.

Baca Juga: Kode Redeem ML Terbaru 25 Januari 2021, Segera Klaim dan Dapatkan Skin Gratis 

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Batam, Jumat, 22 Januari 2021 malam, mengatakan saat ini kapal ikan asing tersebut sedang ditarik ke Pangkalan TNI AL Ranai guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X