Yakini Bertambahnya Kasus Covid-19 karena Kerumunan dan Keramaian, Bupati Lebak Minta Masyarakat Disiplin

- 25 Januari 2021, 07:55 WIB
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. /Instagram/@humasprotokollebak

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melarang masyarakat setempat berkerumun, pasalnya potensi penyebaran virus corona cukup besar. Selama ini tercatat kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak cenderung meningkat.

Bupati Lebak meminta masyarakat khususnya generasi milenial untuk tidak berkerumun dan berkumpul, lantaran bisa menjadi klaster penularan Covid-19.

“Kami berharap dapat menjaga kualitas kesehatan dengan tidak berkumpul dan berkerumun,” kata Bupati Lebak tersebut.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Varian Baru Covid-19, Joe Biden Larang Pelancong Masuk Amerika Serikat

Lebih lanjut, Iti Octavia Jayabaya yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Lebak itu juga mengimbau masyarakatnya untuk tidak bepergian ke daerah zona merah Covid-19.

Untuk diketahui, hingga Jumat 22 Januari 2021 tercatat sebanyak 1.215 orang terinfeksi virus corona, 572 orang dinyatakan sembuh, 613 orang menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Banten serta 30 orang meninggal dunia.

“Kami yakin bertambahnya kasus corona itu di antaranya disebabkan kerumunan dan keramaian yang menjadikan klaster baru penularan Covid-19,” katanya, seperti dilaporkan Antara.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 25 Januari 2021: Cancer, Leo dan Virgo, Jangan Membeli Saham Investasi yang Terlalu Besar

Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten telah menindak sebanyak 574 pelanggar protokol kesehatan selama masa PSBB tahap satu dan keempat, dengan denda yang dikumpulkan sebesar Rp28 juta.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X