Hilang Kontak Usai Tabarakan di Gresik, Kapal TB Mitra Jaya XIX Ditemukan Tenggelam di Madura, 5 ABK Dicari

- 25 Januari 2021, 06:28 WIB
Aparat Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jawa Timur mengevakuasi kru setelah Kapal Motor (KM) Tanto Bersinar tabrakan dengan Kapal TB Mitra Jaya XIX pada Sabtu 23 Januari 2021. / Antara/HO-Polda Jatim

 

PIKIRAN RAKYAT - Usai tabrakan di wilayah perairan Gresik, Jawa Timur, Kapal tunda TB Mitra Jaya XIX dilaporkan hilang kontak.

Tabrakan yang terjadi pada Sabtu 23 Januari 2021 sekitar pukul 03.30 WIB itu terjadi antara Kapal TB Mitra Jaya XIX dan Kapal Motor (KM) Tanto Bersinar.

Kapal tunda TB Mitra Jaya XIX yang dinakhodai oleh Syahrul (45) membawa delapan kru dan ada dua kru di TK Makmur Abadi 5.

Kedua kapal itu berangkat dari Pelabuhan Sungai Puting di Kalimantan Selatan menuju Pelabuhan Gresik pada tanggal 11 Januari 2021 untuk mengirim minyak kelapa sawit mentah.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Gembong Narkoba Asal China Ditangkap hingga Kabar Nathalie Holscher Keguguran

"Tabrakan kapal antara KM Tanto Bersinar dengan Kapal TB Mitra Jaya XIX yang menggandeng Kapal Tongkang (TK) Makmur Abadi 5 terjadi di area Bouy 3, yaitu area pengeboran lepas pantai RIG WMO di alur pelayaran barat Surabaya," kata Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jawa Timur Kombes Pol Arnapi.

Dalam perjalanan melintasi perairan area Bouy 3 pada Sabtu 23 Januari 2021 pukul 03.14 WIB tiba-tiba TB Mitra Jaya XIX ditabrak dari arah depan oleh KM Tanto Bersinar yang berangkat dari Surabaya.

"Akibat tabrakan tersebut kapal TB Mitra Jaya dilaporkan XIX hilang kontak. Sementara Tongkang Makmur Jaya 5 mengalami robek pada lambung kiri sehingga mengalami kebocoran," tambah Kombes Pol Arnapi saat dikonfirmasi di Surabaya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X