Depok Tawarkan Pendirian Kampung Turki, Wakil Wali Kota: Mempererat Kerja Sama Investasi

- 23 Januari 2021, 19:47 WIB
Bendera Turki. /Pixabay/Sevgi001461

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono menyampaikan bahwa pihaknya menawarkan pendirian Kampung Turki di Kota Belimbing kepada Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal. Penawaran tersebut disampaikan dalam pertemuan virtual.

Pemerintah Kota Depok menilai pendirian Kampung Turki di wilayahnya itu sangat menarik untuk mengenalkan masyarakat setempat pada bahasa dan budaya negara transkontinental tersebut.

"Kampung Turki juga akan mempererat kerja sama investasi dan perdagangan dengan Turki," kata Wakil Wali Kota Depok, Jumat 22 Januari 2021.

Baca Juga: Bongkar Sifat Nathalie Holscher yang Mirip Lina Zubaedah, Rizky Febian: Ada Ketulusan di Sana

Oleh karenanya, Pemerintah Kota Depok berencana mengundang perusahaan Turki dan Yayasan Turki untuk berkolaborasi mendirikan Kampung Turki di Kota Belimbing, selain itu juga menjajaki kerja sama investasi melalui Kedutaan Indonesia di negara transkontinental tersebut.

Depok mengalami ledakan penduduk sehingga perlu layanan publik dan infrastruktur yang baik,” kata Wali Kota Depok Muhammad Idris dalam pertemuan tersebut, Jumat 22 Januari 2021, seperti dilaporkan Anadolu Agency.

Sementara itu, pada sektor perdagangan, Pemerintah Kota Depok menawarkan ekspor ikan hias dari Kota Belimbing yang selama ini sudah menembus pasar Eropa.

Baca Juga: Beberkan Dampak dari Penolakan Vaksin Covid-19, dr. Tirta: Gak Usah Tunggu Setahun Faskes Pasti Kolaps

Muhammad Idris menerangkan bahwa pada tahun 2021, ekonomi Kota Depok diperkirakan tumbuh sekira 5 persen, dan pada 2022 dan 2023 di kisaran 6 persen hingga 7 persen.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X