Operasi DVI Belum Selesai, Komandan DVI: Kami akan Evaluasi, Analisa dan Cocokkan

- 22 Januari 2021, 16:31 WIB
Posko Post Morterm Pusdokes Polri untuk korban Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh pada 9 Januari 2021. /Pikiran-rakyat.com/Aldiro Syahrian Lubis

PIKIRAN RAKYAT - Komandan Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko menerangkan bahwa telah ada penambahan satu body part dari Tanjung Priok pada Kamis 21 Januari 2021.

Di samping itu Komandan DVI Polri itu juga menyampaikan bahwa pada Jumat 22 Januari 2021 pihaknya melakukan pemeriksaan maupun pengambilan profil DNA.

“Kalau hari ini diperiksa kebetulan tadi malam ada penambahan satu body part dari Tanjung Priok, hari ini kami periksa dan ambil profile DNA,” ujar Komandan DVI Polri Hery Wijatmoko dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat 22 Januari 2021.

Baca Juga: Tasikmalaya Laporkan Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini Jumat 22 Januari 2021

Oleh karenanya, kendati operasi pencarian dan penyelamatan korban Sriwijaya Air SJ 182 telah dihentikan pada Kamis 21 Januari 2021, namun proses identifikasi belum selesai dilaksanakan.

Hery Wijatmoko berharap usai profile DNA telah didapatkan, pihaknya bakal melakukan evaluasi, analisa dan mencocokkan dengan profil ante mortem.

“Jadi operasi DVI belum selesai. Diharapkan nanti setelah profile DNA itu didapatkan semuanya, kami akan evaluasi, analisa, dan kita cocokkan dengan profil dari ante mortem,” ujarnya.

Baca Juga: Rizky Febian Khawatir Dampak Buruk Kehidupan Adik-adiknya, Iky ke Teddy: Sok Mau Berapa?

“Dari ante mortem tersebut nanti akan ketemu mana yang termasuk yang korban Sriwijaya, mana yang bukan,” kata Komandan DVI Polri itu menambahkan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X