DVI Polri Pasang Target Pemeriksaan Korban Sriwijaya Air SJ 182 Selesai Satu Minggu

- 22 Januari 2021, 15:48 WIB
Tim Disaster Identification (DVI) Polri bekerja keras untuk mengidentifikasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182. /Pikiran-rakyat.com/Aldiro Syahrian Lubis

PIKIRAN RAKYAT - Komandan Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko menyampaikan kabar terkait pemeriksaan yang dilakukan terhadap body part Sriwijaya Air SJ 182 yang diterima dari Muara Gembong, Bekasi.

Lebih lanjut Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri itu menyampaikan bahwa pihaknya menerima dan telah melakukan pemeriksaan terhadap body part tersebut.

“Kami menerima body part dari, kalau tidak salah Muara Gembong, Bekasi,” tutur Komandan DVI itu dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat 22 Januari 2021.

Baca Juga: Pentagon Setuju Adili 3 Orang Pelaku Pemboman di Indonesia: Bom Bali 2002 dan JW Marriot

“Memang kami terima dan sudah kami lakukan pemeriksaan. Jadi prinsipnya kami nanti akan melakukan seperti proses body part yang lain. Karena melihat dari alurnya itu memang satu alur,” ujar Hery Wijatmoko menambahkan.

Di samping itu, Hery Wijatmoko menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan pengambilan sampel untuk pengujian DNA. Komandan DVI itu pun berharap hasil tersebut dapat segera diketahui.

“Dan kami sudah melakukan profiling pengambilan sampel untuk profiling DNA, semoga aja nanti segera keluar dan kami bisa memutuskan apakah itu termasuk salah satu korban atau bukan,” katanya menerangkan.

Baca Juga: Bursa Transfer Akan Segera Tutup, Mikel Arteta Ungkap Progres Arsenal

Lebih lanjut, disampaikan oleh Komandan DVI tersebut bahwa proses identifikasi korban Sriwijaya Air SJ 182 belum selesai.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X