Apresiasi Menkes Budi Gunadi yang Akui Adanya Kesalahan, dr. Tirta: Salut

- 22 Januari 2021, 15:24 WIB
dr. Tirta beri dukungan pada Budi Gunadi Sadikin sebagai menteri kesehatan dari kalangan non kesehatan /Instagram @dr.tirta

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengakui adanya kesalahan dalam sistem testing yang dilakukan di Indonesia.

Dalam sebuah acara yang digelar secara virtual oleh Komite Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Jawa Barat, Budi Gunadi Sadikin mengaku sistem pemeriksaan (testing) di Indonesia salah secara epidemiologi.

"Testing, tracing dan treatment (3T) serta isolasi bagaikan menambal ban bocor. Tapi kita kan tidak disiplin. Cara testing-nya kita salah," ujar Budi Gunadi Sadikin, pada 20 Januari 2021, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube PRMN SuCi.

Baca Juga: Dijual Rp600 Jutaan, Bagaimana Cara Pesan Maung Pindad?

Budi Gunadi Sadikin menilai jika testing virus corona saat ini telah salah secara epidemiologi.

Menkes Budi Gunadi mengungkapkan kesalahan yang terjadi itu berpengaruh pada jumlah kasus Covid-19 yang kian bertambah meski testing dilakukan telah melampaui dari target WHO.

"Testingnya banyak, tapi kok naik terus. Habis, dites orang kayak saya. Setiap kali mau ke Presiden dites, (ke) Presiden dites. Barusan saya diswab. Seminggu bisa 5 kali swab karena masuk Istana. Emang bener gitu? Testing kan nggak gitu harusnya kan," tuturnya.

Baca Juga: Jadi Keturunan Pahlawan, Intip Kehidupan Mewah Alleta Molly Cicit dari Cut Nyak Meutia

Mantan Wakil Menteri BUMN itu menjelaskan berdasarkan infromasi yang didapatkannya dari para rekan dokter, seharusnya testing dilakukan kepada orang yang suspek bukan mereka yang mau pergi keluar.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X